Kegiatan Kami

Budaya

BudayaApakah anda pernah mengalami rasa ketertarikan yang luar biasa ketika bersentuhan dengan seni atau pun musik dari luar negeri hingga anda berniat untuk lebih mengenali negara tersebut ? Kesan pertama yang mendalam ketika bersentuhan dengan budaya dan seni yang dirasakan asing, akan menciptakan rasa ingin tahu untuk lebih mengenali dan lebih memahami pihak asing tersebut, salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menguasai bahasa yang digunakan masyarakat di negara tersebut. The Japan Foundation, berupaya memperkenalkan budaya Jepang mulai dari seni dan musik, teater, film hingga fesyen dan desain kepada masyarakat di seluruh dunia .

Bahasa Jepang

Bahasa Jepang Pengenalan bahasa Jepang kepada masyarakat di luar negara Jepang, diharapkan akan menjadi stimulasi yang kuat untuk lebih mempererat hubungan persahabatan mereka dengan Jepang. Di sini, dalam rangka meningkatkan minat lebih banyak orang di dunia untuk belajar bahasa Jepang, the Japan Foundation melengkapi lingkungan belajar di masing-masing negara misalnya dengan memberikan pelatihan bagi guru bahasa Jepang setempat, mengembangkan bahan ajar, melaksanakan tes kemampuan berbahasa Jepang bagi masyarakat setempat, dll.

Studi Jepang dan Pertukaran Intelektual.

Studi Jepang dan Pertukaran Intelektual.Akan sangat menggembirakan bagi orang di luar negeri yang ingin tahu atau pun ingin belajar tentang Jepang, apabila ada ahli Jepang di dekat mereka atau di negara mereka. Melalui pandangan ahli tersebut, mereka akan dapat lebih memahami tentang Jepang. The Japan Foundation selain memberikan dukungan penelitian mengenai Jepang di luar negri, juga melaksanakan simposium dan proyek bersama dan lainnya untuk memperdalam dialog di antara para ahli masing-masing negara tersebut.

Asia Center

Pada bulan Desember tahun 2013 lalu telah digelar Japan-ASEAN Commemorative Summit di Tokyo, di mana pemerintah Jepang mengumumkan kebijakan pertukaran budaya Asia baru untuk mempromosikan pertukaran budaya dengan Asia yang berpusat pada ASEAN. Kegiatan ini merupakan " Proyek Budaya WA (dapat diartikan sebagai Harmonisasi-Pertukaran-Lingkaran) ~ Interaktif Asia ". Dua pilar kegiatan yang diusung adalah Pertukaran Dua Arah Seni dan Budaya serta Dukungan Pembelajaran Bahasa Jepang. Untuk mempromosikan proyek ini, maka Japan Foundation pada bulan April 2014, telah membentuk Asia Center sebagai departemen baru. Menjelang penyelenggaraan Tokyo Olimpiade dan Paralimpiade tahun 2020, the Japan Foundation akan terus mendorong dan mempromosikan pertukaran budaya antara Jepang dan negara-negara Asia lainnya serta dan melaksanakan beragam kegiatan untuk memperkuatnya.
http://jfac.jp/